Senin, 06 Maret 2017

BlueMoon

Bln. purnama ini sesungguhnya akan tidak tampak berwarna biru, namun lebih condong pada warna abu-abu keperakan. Blue Moon bakal berlangsung pada Jumat malam serta adalah yang pertama mulai sejak Agustus 2012, Fenomena Blue moon akan tidak ada lagi dalam kurun saat sepanjang tiga th. hingga 31 Januari 2018.

Fase bln. purnama biru pada Jumat malam tanggal 31 Juli 2015 sesuai sama pengertian kalender ‘biru’ lantaran ada bln. purnama lain pada tanggal 2 Juli terlebih dulu. blue moon berlangsung lantaran ada ketidaksamaan pada kalender serta penanggalan bln. kurun waktu yang sama. Seperti yang kita kenali penanggalan bln. dalam kalender berjalan 28-31 hari, sesaat untuk sebulan lain interval waktunya pada dua bln. penuh berjalan sepanjang 29, 53 hari. ada pula pengertian lain menyampaikan kalau blue moon berlangsung sebagai siklus ‘musiman’ ketiga dari empat bln. purnama dalam satu musim.

Menurut pengertian ini, bln. purnama kelak akan tidak tampak ‘biru’ sekalipun, sekurang-kurangnya astrolog menyampaikan bln. biru menandai saat spesifik sebagai bentuk peluang serta pergantian. Menurut histori, terjadinya blue moon atau bln. purnama biru memanglah pernah terlihat berwarna biru, namun itu berlangsung lantaran ada sebab lain yang mensupport terjadinya blue moon, penyebabnya lain itu yaitu ada letusan gunung berapi seperti yang berlangsung pada th. 1883, bln. biru nampak nyaris tiap-tiap malam sesudah gunung berapi Krakatau meletus dengan kemampuan setara bom nuklir. abu letusan gunung ini naik meraih ke ketinggian atmosfer serta memfilter partikel lain dengan merubah sinar bln. jadi tampak biru.

Bln. purnama biru yang dikarenakan letusan gunung berapi juga tampak pada th. 1983 sesudah berlangsung letusan gunung berapi El Chichon di Meksiko serta Gunung St Helens dan Gunung Pinatubo yang meletus pada th. 1980 serta 1991. menurut laporan lain, blue moon sempat juga tampak lantaran dikarenakan oleh kebakaran rimba yang membuahkan asap memiliki kandungan satu mikron-lebar partikel abu serta bisa membuahkan Blue Moon Fenomena Bln. Purnama Biru Dalam Astronomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar